Minggu, 11 September 2011

buat apa sih? sebenernya sama aja


Kita emang ga tabu lagi dengan kata “pacaran”.
Dari yang aku tahu, pacaran tu cuma sebuah ikatan, semacam janji, yang mana janji tu ga bakal abadi. Dan disini ada akadnya, yaitu saat si cowo meminta si cewe untuk menjadi “kekasih”nya dan si cewe menyanggupinya, ataupun sebaliknya. Maka dengan begitu mereka dikatakan telah sah “berpacaran”.




Apa sih untungnya ? katanya ga pengen pisah sama Sang pujaan hati? Malah pacaran.
Masa’ sih ga tahu kalau orang yang pacaran tu sewaktu-waktu mereka bakalan bisa putus? Apa istimewanya coba !? toh dengan pacaran, kita juga ga punya hak apa-apa ama kekasih kita, .. iya kan .., mau ngapain coba ??
Justru lebih istimewa teman. Ga ada kata PUTUS dalam pertemanan.
Disini ada yang nyangkal, “kalu pacaran niatnya buat penyemangat belajar gimana?”. Dan ini jawabanku, “sebenernya itu cuma sugesti”. Ga percaya?! Justru dengan pacaran, belajar kita jadi terganggu. Liat aja saat ada masalah, misalnya si cwe / si cwo selingkuh atau .. masalah apalah. Apa belajarnya tetep se “GETHU” biasanya?
Apalagi kalau udah putus, bakalan bisa saling ga nyapa, yang parah tu kalau sampai jadi musuh. Yang dulunya bilang cinta buta sekarang malah jadi benci setengah mati. Padahal sesama MUSLIM, kita ini bersaudara, masa’ mau benci saudaranya sendiri? Islam ga pernah mengajari kita untuk bermusuhan. Bolehlah kita membenci sifat buruk seseorang, tapi jangan sampai membenci orang tersebut. Karena dengan membenci makhlukNya maka sama saja dengan kita membenci Sang Pencipta.
Kalau Allah benci sama kita, bisa apa kita? Jiwa raga kita milikNya, alam ini kepunyaanNya.. mau lari kemana ??? SADARLAH ! kita ini hanya seorang makhluk yang tak berdaya.
Dan ini pertanyaan terakhir yang bikin aku ga pengen pacaran,
“Apa kamu ga takut kalau Jodohmu bakalan lebih buruk darimu?” karena itu, sebelum terlambat, mari kita jaga dan perbaiki diri kita .. ^^
Ingatlah ! ALLAH memberikan kita jodoh yang sepadan dengan kita, yang baik dengan yang baik, begitu pula sebaliknya.
Itulah celotehku, minta maaf ya kalau terdapat salah kata ..

0 komentar:

Posting Komentar